Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran pada halaman Service Desk Layanan :
Buka browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Edge).
Kunjungi halaman Service Desk Layanan.
Pada halaman pendaftaran, isi formulir dengan data yang benar:
Jenis Pengguna → Pilih "Pemerintah".
Nama Lengkap → Masukkan nama lengkap sesuai identitas KTP nama depan dan nama belakang.
Instansi/Organisasi → Pilih atau masukkan instansi cari "Gunung Mas".
No Kartu Pegawai → Nomor Kartu Pegawai dapat dilihat pada MyASN pilih menu Kartu ASN Virtual
Sudah Memiliki Akun Email Resmi Instansi → Pilih "Belum Memiliki"
Email → Masukkan alamat email aktif yang akan digunakan untuk login.
Nomor Telepon → Masukkan nomor telepone yang aktif boleh sama dengan nomor handphone.
Nomor HP → Masukkan nomor handphone yang aktif.
Username → Pilih nama pengguna yang unik untuk login.
Password → Masukkan kata sandi yang kuat (gabungan huruf, angka, dan simbol).
Konfirmasi Password → Masukkan ulang kata sandi untuk verifikasi.
Captcha → Jika terdapat kode verifikasi (captcha), isi sesuai dengan gambar yang muncul.
Klik Tombol Daftar → Setelah semua data diisi dengan benar, klik tombol "Daftar"
Setelah mendaftar, tunggu beberapa saat biasanya durasi aktivasi akun helpdesk 15 menit - 2 jam.
Untuk melakukan pengecekan silahkan klik tombol masuk isikan username dan password yang telah didaftar sebelumnya
Setelah verifikasi selesai, kembali ke halaman login dengan klik "Masuk".
Masukkan username/email dan password yang sudah dibuat.
Klik "Login" untuk masuk ke akun kamu.